Headlines News :
Home » , » Relawan TIK Gelar Workshop Pemanfaatan Internet Sehat

Relawan TIK Gelar Workshop Pemanfaatan Internet Sehat

Puluhan pelajar SMA Negeri 1 Aruhu Kecamatan Bulupoddo dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mengikuti waorskhop pemanfaatan internet yang digelar relawan TIK Sinjai, rabu (08/05) di Aula SMA Negeri 1 Aruhu. 
Workshop tersebut, dibuka Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskominfobudpar) Kabupaten Sinjai, H. Ahmad Suahemi, didampingi Kepala SMA Negeri 1 Aruhu.
Ketua Relawan TIK Sinjai, Zainal Abidin Ridwan dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan bulupoddo, namun juga disemua kecamatan. 
"Sebelumnya kita sudah melaksanakan kegiatan ini di kecamatan Sinjai barat, Sinjai borong dan Sinjai Timur termasuk di bulupoddo pada hari ini, yang kemudian akan menyusul kecamatan lainnya" Harapnya.
Selain sebagai perkenalan, workshop ini juga bertujuan bagaimana memanfaatkan atau mengunakan internet itu sendiri. "Kami dari relawan TIK Sinjai sangat menginginkan para siswa lebih mendalami yang namanya internet karena lewat internet kita dapat mengakses informasi sesuai apa yang kita butuhkan", Lanjut Sainal. 
Sementara itu, Kepala Diskominfobudpar Sinjai, H. Ahmad Suahemi hanya berharap agar kegiatan workshop ini dapat diikuti dengan baik, tidak hanya pelajar namun juga dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) itu sendiri.

"Jadi, melalui kegiatan ini, para pelajar nantinya akan lebih tahu tentang pemanfaatan internet tersebut, yang jelas bagaimana memanfaatkan atau mengunakan internet itu secara baik dan sehat", Harapnya.

Diakhir sambutannya, ia mengajak para siswa agar serius mengikuti setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber dalam hal ini relawan TIK Sinjai.
Share this article :
 
RELAWAN TIK KAB. SINJAI
Sekretariat : Jl. Jend. Sudirman No. 28 Kab. Sinjai-Sulawesi Selatan
Telp/HP : 081241043238, E-Mail : relawantiksinjai@gmail.com
RELAWAN TIK SINJAI | SEMUA BISA JADI RELAWAN