Headlines News :
Home » » Jelang 1 Tahun Kepengurusan RTIK Sinjai Bentuk 5 Komisariat Sekolah

Jelang 1 Tahun Kepengurusan RTIK Sinjai Bentuk 5 Komisariat Sekolah


Memasuki 1 tahun masa Kepengurusan Relawan TIK Kabupaten Sinjai, berbagai kegiatan telah berhasil dilaksanakan, mulai dari sosialisasi Internet Sehat dan Aman, dengan melibatkan unsur pelajar dan mahasiswa, serta sosialisasi pemanfaatan IT sebagai media pembelajaran bagi guru, hingga pada kegiatan yang bertaraf nasional.

Selain berbagai kegiatan, RTIK Sinjai tidak melupakan pengembangan organisasi, khususnya pelibatan kalangan siswa dan mahasiswa dalam upaya mengembangkan peran relawan dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, dimana dalam kurun waktu 1 tahun ini RTIK sinjai berhasil membentuk 5 Komisariat Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, dengan jumlah pengurus dan anggota kurang lebih 400 siswa.

Wakil Ketua RTIK Sinjai yang membidangi masalah organisasi, Muhammad Nur mengatakan, RTIK Sinjai memang gencar melakukan kegiatan, khususnya pembentukan komisariat, hal ini merupakan program kerja tahun pertama kepengurusan RTIK yang berkeinginan melebarkan sayap organisasi di semua kecamatan di wilayah Sinjai.

"Memang untuk tahun pertama, pengurus yang baru memprogramkan untuk membentuk komisariat, minimal di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, selain tetap melaksanakan program lainnya, seperti sosialisasi INSAN CAKAP dan pendampingan kegiatan Komunitas IT" jelas Nur.

Sementara itu Ketua RTIK Sinjai, Lutfi Hidayat mengatakan, dengan terbentuknya Komisariat di tingkat SMA sederajat, maka nantinya akan lebih mudah bagi RTIK untuk melakukan sosialisasi di semua tingkatan sekolah, karena keterlibatan pelajar yang akan memberi dampak positif bagi pelajar lainnya.

"Jadi dengan dengan terbentuknya komisariat, maka Misi RTIK khususnya terkait dengan misi Internal (Mikro) yakni menyiapkan anggota dalam penguasaan pengetahuan, sikap dan keterampilan individual maupun kerjasama kelompok guna menyelenggarakan tugas-tugas edukasi sosial, pemberdayaan maupun kegiatan insidental, itu dapat kita wujudkan"jelas Lutfi.
Share this article :
 
RELAWAN TIK KAB. SINJAI
Sekretariat : Jl. Jend. Sudirman No. 28 Kab. Sinjai-Sulawesi Selatan
Telp/HP : 081241043238, E-Mail : relawantiksinjai@gmail.com
RELAWAN TIK SINJAI | SEMUA BISA JADI RELAWAN