Headlines News :
Home » , , , , » Relawan TIK Sinjai Gelar IT Camp II Dan Rapat Kerja Tahun 2014

Relawan TIK Sinjai Gelar IT Camp II Dan Rapat Kerja Tahun 2014


Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) Kabupaten Sinjai Mengelar IT Camp  Ke II akhir tahun 2014 dan di rangkaikan dengan Evaluasi Program Kerja RTIK Sinjai selama setahun terakhir dan merancang kegaitna selanjunya di tahun yang hampir tiba, kegiatan ini ditempatkan di Desa Barambang kec. Sinjai Borong Kab. Sinjai.

Dalam Kegiatan ini melibatkan siswa dna siswi utusan di Kab. Sinjai yaitu beberapa sekolah tingkat atas yang telah membentuk Komisariat RTIK SMA, SMK, MAN dan Komunitas IT yang ada di Sinjai ini, berlangsung selama Sehari, yaitu tepatnya tanggal 24-25 Desember 2014.

Ketua RTIK Sinjai, Lutfi Hidayat mengatakan, tujuan di adakan kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahim antar Komisariat RTIK yang lain dan seluruh komunitas RTIK di Sinjai, kegiatan ini juga bertujuan memperkenalkan objek wisata alam sinjai melalui tehnologi informasi dan komunikasi seta mengevaluasi kegiatan RTIk selama satu tahun masa kepengurusan dan menyusun beberapa program kerja yang akan di gelar di tahun 2015.

Disampiang itu, “sekaligus sebagai sharing tentang IT dan perkembangannya. Evaluasi dan Perencanaan program kerja tahun 2015, dari keseluruhan peserta yang hadir ada sekitar 60 peserta yang dalam kegiatan ini dan semua rangkaian kegiataan yang kita laksanakan di desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong", Terangnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan seperti Pemutaran Film untuk Masyarakat setempat, Sharing IT, Sosialisasi tentang internet sehat, jurnalisme warga, dan pemanfatan aplikasi termasuk kunjungan wisata yang di gelar di Air Terjun Kembar Barambang.

"Disini kita saling bekerja sama dan berlatih serta menjaga kebersamaan dan pastinya tetap belajar terutama tentang IT dan lainnya. Kegiatan ini juga turut di hadiri Ketua RTIK SulSel, Zainal Abidin Ridwan yang sekaligus turut membawakan materi tentang pengunaan internet yang baik, pemanfaatan IT di kalangan Pelajar", Tambah Lutfi.

Share this article :
 
RELAWAN TIK KAB. SINJAI
Sekretariat : Jl. Jend. Sudirman No. 28 Kab. Sinjai-Sulawesi Selatan
Telp/HP : 081241043238, E-Mail : relawantiksinjai@gmail.com
RELAWAN TIK SINJAI | SEMUA BISA JADI RELAWAN