Headlines News :
Home » , , » Kantor Dukcapil Sinjai, Relawan TIK Sinjai dan KPLI Sinjai Gelar Pelatihan Website

Kantor Dukcapil Sinjai, Relawan TIK Sinjai dan KPLI Sinjai Gelar Pelatihan Website

Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Sinjai, ternyata paham betul akan pentingnya pelayanan pemerintahan berbasis elektronik. Buktinya, kantor yang beralamat di jalan Bulukunyi Sinjai ini, membekali puluhan stafnya dengan teknik mengelola website. Pembekalan ini diberikan kepada para staf kantor Dukcapil, pada Kamis (13/10/2011) malam. Untuk menggelar pembekalan ini, kantor Dukcapil Sinjai bekerjasama dengan Kelompok Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Sinjai serta Relawan TIK kab. Sinjai.

 Menurut kepala kantor Dukcapil Sinjai, Budiaman, pembekalan ini dilaksanakan karena dalam waktu dekat, kantor Dukcapil Sinjai akan memiliki website. “Kami berharap setelah pembekalan ini, staf kami memiliki kemampuan mengelola sendiri website tersebut agar bisa di akses dan dimanfaatkan sebagai salah satu sarana pelayanan kepada masyarakat,” kata Budiaman dihadapan seluruh staf kantor Dukcapil Sinjai. ” Insya Allah kalau konsepnya sudah matang, maka saya akan berusaha bermohon kepada bapak bupati untuk melakukan launching website kita,”harapnya.

 Sementara itu, koordinator relawan TIK kabupaten Sinjai, Zainal Abidin Ridwan, dalam pengantarnya lebih banyak memuji kinerja kantor Dukcapil Sinjai. Menurutnya, dari sekian banyak SKPD di kabupaten Sinjai, kantor Dukcapil inilah salah satunya yang konsen pada penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Selain itu, kantor Dukcapil Sinjai dianggap sudah mendukung pelaksanaan undang-undang keterbukaan informasi publik. ” Selain Badan Kominfo Sinjai, kantor Dukcapil Sinjai ini termasuk kantor yang memiliki inovasi dan terobosan yang luar biasa di bidang teknologi informasi,” kata Zainal memuji.

 Pembekalan teknik pengelolaan website ini berlangsung selama dua hari. Peserta lebih banyak diberikan praktek cara menerbitkan naskah, foto maupun grafik oleh pemateri dari relawan TIK Sinjai, Muhammad Takdir serta Muhammad Rusyaid.

Share this article :
 
RELAWAN TIK KAB. SINJAI
Sekretariat : Jl. Jend. Sudirman No. 28 Kab. Sinjai-Sulawesi Selatan
Telp/HP : 081241043238, E-Mail : relawantiksinjai@gmail.com
RELAWAN TIK SINJAI | SEMUA BISA JADI RELAWAN