Headlines News :
Home » , » 40 Siswa di Sinjai Ikuti Pelatihan Membuat Blog

40 Siswa di Sinjai Ikuti Pelatihan Membuat Blog

 Blog adalah wadah menumpahkan curahan hati, wadah menyalurkan aspirasi dan mengembangkan kreativitas diri termasuk mengasah kemampuan kita menulis melalui media internet. Inilah yang di sampaikan koordinator relawan TIK kabupaten Sinjai, Zainal Abidin Ridwan, dalam pengantarnya saat pembukaan pelatihan membuat blog di laboratorium komputer SMA Negeri 1 Sinjai Utara, Selasa (1/11/2011).
 
Zainal, yang juga humas Kelompok Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Sinjai menambahkan bahwa, pihaknya di relawan TIK sangat merespon pelatihan blog yang di gagas Kelompok Studi Linux (KSL) SMANSA Sinjai bersama kelompok Ekskul Jurnalistik SMANSA. ” Bila sudah mahir, saya menantang KSL dan Ekskul untuk mengadakan lomba merancang blog antar kelas. Nanti relawan TIK Sinjai yang siapkan hadiahnya, ” tantang Koordinator Relawan TIK Sinjai, yang di sambut tepukan riuh para peserta.

Pelatihan membuat blog ini diikuti 40 orang siswa SMA Negeri 1 Sinjai Utara. Sebagian besar peserta adalah, pengelola koran dinding dan buletin siswa. Pelatihan dibuka oleh wakasek kurikulum SMA Negeri 1 Sinjai Utara, Suardi dan disaksikan pembina ekskul SMANSA, Takdir Kahar, Ketua serta sekretaris KPLI Sinjai, Muhammad Takdir dan Muhammad Rusyaid.


Share this article :
 
RELAWAN TIK KAB. SINJAI
Sekretariat : Jl. Jend. Sudirman No. 28 Kab. Sinjai-Sulawesi Selatan
Telp/HP : 081241043238, E-Mail : relawantiksinjai@gmail.com
RELAWAN TIK SINJAI | SEMUA BISA JADI RELAWAN