Headlines News :
Home » , » Workshop Blogger Bersama KBS

Workshop Blogger Bersama KBS

Workshop Blogger Bersama KBS - Puji dan Syukur Akhirnya Kegiatan Workshop Blogger telah Terlaksana dengan lancar, dimana kegiatan ini dilaksanakan oleh Komunitas Blogger Sinjai (KBS) yang bertemakan tentang:
Bangkitkan Semangat Menulis, Berkarya dan Berimajinasi Dengan Nge-Blog
Workshop Blogger Bersama KBS
Foto Bersama Panitia dan Pemateri Workshop

Pada Hari Kamis, 27 Juni 2013, dimana kegiatan ini dapat terlaksana berkat bantuan dan kerjasama dari para panitia Workshop Blogger yang diketuai oleh Dedi Julyan Sukawanto, dan hari itu kegiatan tersebut baru bisa dimulai atau dilaksanakan pada pukul 08,45 – 16.50 WITA disebabkan karena beberapa  hal namun semua itu tidak membuat para panita dan peserta turun Semangat dalam mengikuti Kegiatan ini.

Kegiatan Workshop ini dihadiri oleh beberapa Siswa dan Guru dari berbagi Kecamatan di Kab. Sinjai serta masyarat yang memang berminat untuk mengikuti kegiatan Workshop ini. kegiatan ini dihadiri pula oleh Pihak Sponsor dan Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, serta kegiatan ini di buka secara resmi oleh Perwakilan dari Diskominfobukar Kab. Sinjai.

Setelah Acara Pembukaan dilanjutkan dengan Materi Workshop yang telah disusun oleh panitia pelaksana dengan menghadirkan Pemateri oleh Relawan TIK (RTIK) Kab. Sinjai yaitu:

  1. Muh. Takdir, dengan materi yaitu Mengenal Internet Sehat, dimana materi ini bertujuan untuk mengajarkan para perserta untuk menggunakan Internet yang sehat, Aman dan bermanfaat. Tanpa harus Takut memakai internet, mengamankan komputer dari ancaman internet, mengajarkan pedoman mengunkan Jejaring Sosial, melindungi keamanan sejak dini, perempuan dan internet, dan memblokir situs negatif, sehingga tiga benteng bagi anak dan Remaja untuk mengukanak media yang satu ini yaitu Keluarga, Lingkungan Sosial, dan Negara. 
  2. Ira Puspita yang membawakan Materi tentang Komunitas dan Mengenal Blog, dimana materi ini menceritakan tentang komunitas dan juga penggunaan Blog serta pengalaman-pengalaman seorang Blogger. sehingga para peserta memahami apa sebenarnya itu Blog.
  3. Muh. Rusyaid yang membawakan materi tentang Pembuatan Blog, dimana materi ini mengajarkan tentang bagaiman membuat blog dan mengolah blog serta mempraktekkan langsung kepada peserta untuk membuat blog masingsesuai keingin peserta.
  4. Zainal Abidin yang membawakan materi tentang Pembuatan Artikel (Konten) Blog, dimana materi ini mengajarkan tentang teknik dan langkah-langkah Artikel yang baik, dan dapat menarik para pengujung serta bagaimana menyusun sebuah artikel yang sangat bermanfaat.
Meskipun kegiatan ini berlangsung hingga sore hari, namun banyak hal yang bisa di petik dari Kegiatan Workshop ini sehingga para Siswa dan Guru dapat memanfaatkan media Blog sebagai tempat berbagi Ilmu Pengetahuan dan Proses Pembelajaran demi meningkatakan Sistem Pendidikan dengan Pemanfaat TIK. 
Share this article :
 
RELAWAN TIK KAB. SINJAI
Sekretariat : Jl. Jend. Sudirman No. 28 Kab. Sinjai-Sulawesi Selatan
Telp/HP : 081241043238, E-Mail : relawantiksinjai@gmail.com
RELAWAN TIK SINJAI | SEMUA BISA JADI RELAWAN