Headlines News :
Home » , » Relawan TIK Sinjai Akan Gelar Festival Teknologi

Relawan TIK Sinjai Akan Gelar Festival Teknologi

Pengurus Daerah Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Sinjai, rencananya, Kamis (22/8) akan menggelar Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (FesTIK) se-Sulawesi Selatan.
Festik akan dipusatkan di gedung pertemuan Sinjai dan berlangsung selama tiga hari, mulai 22 hingga 24 Agustus mendatang. 
Koordinator relawan TIK Sinjai, Zainal Abidin Ridwanmengatakan, Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selama FesTIK berlangsung. Mulai dari seminar internet sehat dan aman, seminar pendidikan untuk guru TIK dan non TIK serta seminar pemanfaatan internet dan media sosial untuk promosi daerah dan mitigasi bencana.
"Festik se-Sulsel di Kabupaten Sinjai ini juga sebagai wadah mempertemukan seluruh  stakeholder, komunitas dan aktivis TIK, sehingga kami sangat berharap teman-teman komunitas bisa hadir dan memeriahkan even ini," harapnya.
Untuk komunitas dan penggiat IT, juga bisa mengikuti beberapa workshop seperti, optimalisasi android, movie making, Mozilla dan Nawala serta dasar-dasar membuat robot.
Pembukaan Festik ini rencananya  akan dihadiri Bupati Sinjai, Sabirin Yahya, serta dihadiri direktur Aplikasi Informatika, Kementerian Kominfo RI, Mariam F Barata, dan Ketua RTIK nasional, Indriyatno Banyumurti
Share this article :
 
RELAWAN TIK KAB. SINJAI
Sekretariat : Jl. Jend. Sudirman No. 28 Kab. Sinjai-Sulawesi Selatan
Telp/HP : 081241043238, E-Mail : relawantiksinjai@gmail.com
RELAWAN TIK SINJAI | SEMUA BISA JADI RELAWAN