Headlines News :
Home » , » ILC 2014 akan Digelar di Sinjai Sulsel

ILC 2014 akan Digelar di Sinjai Sulsel

Banda Aceh – Acara ILC 2013 (Indonesia Linux Conference) ditutup dengan pelaksanaan KPLI Meeting yang membahas rencana aksi komunitas pegiat linux dan open source serta pelaksanaan ILC 2014. Rangkaian acara yang dimulai dari jam 20.00 WIB tersebut selesai pada jam 00.30 WIB.


Dengan adanya ILC di Aceh dan pelaksanaan KPLI Meeting, diharapkan agar kedepannya perkembangan dunia teknologi informasi di Aceh dan Indonesia semakin berkembang.

Dalam pelaksanaan KPLI Meeting ini, perwakilan dari daerah yang sudah hadir menyampaikan sejauh mana sudah perkembangan Open Source di daerahnya dan juga menyampaikan kiat-kiat atau strategi-strategi dalam memasyarakatkan open source. Setelah semua perwakilan menyampaikan kiat-kiatnya, dilanjutkan dengan merumuskan beberapa hal untuk dijadikan sebuah rekomendasi yang akan disampaikan kepada pemerintah.

Di acara pertemuan puncak tahunan ILC ini, para perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia juga menyepakati untuk membentuk sebuah steering comitee untuk mensinergikan gerak para pegiat linux dan open source di tingkat Indonesia.

Selain itu, acara KPLI Meeting ini juga mengukuhkan Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah ILC 2014 dan juga menunjuk Kabupaten Tegal Jawa Tengah sebagai pelaksana ILC 2015.

Pelaksanaan ILC 2013 dan KPLI Meeting yang diprakarsai oleh pihak KPLI Aceh juga bertujuan untuk mengenalkan kepada Indonesia jika Aceh juga tak kalah dalam hal kemajuan infrastruktur dan perkembangan dunia IT-nya.

“Acara ILC ini adalah acara tingkat nasional,” ucap Zubaidi selaku ketua panitia ILC 2013 mewakili KPLI Aceh (Komunitas Pengguna Linux Indonesia Aceh), Minggu (14/9/2013). Ia juga berharap kedepannya apabila ada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan secara nasional kembali di Aceh, supaya ada sedikit kepedulian dari pihak pemerintah. “Berdasarkan pengalaman dari kegiatan yang sudah dilaksanakan ini, kami merasa kurang mendapat kepedulian dari pihak pemerintah,” pugkasnya. (Jinal) (http://atjehlink.com/ilc-2014-akan-digelar-di-sinjai-sulsel/)
Share this article :
 
RELAWAN TIK KAB. SINJAI
Sekretariat : Jl. Jend. Sudirman No. 28 Kab. Sinjai-Sulawesi Selatan
Telp/HP : 081241043238, E-Mail : relawantiksinjai@gmail.com
RELAWAN TIK SINJAI | SEMUA BISA JADI RELAWAN