Headlines News :
Home » , » Mozilla Indonesia Berpartisipasi di Festival TIK Sulawesi Selatan Sinjai 2013

Mozilla Indonesia Berpartisipasi di Festival TIK Sulawesi Selatan Sinjai 2013

Pada tanggal 24 Agustus 2013 yang lalu, Mozilla Indonesia ikut berpartisipasi di Festival TIK Sulsel Sinjai 2013. Festival TIK yang diadakan se- Sulawesi Selatan di Kabupaten Sinjai ini, merupakan salah satu program Relawan TIK Sinjai yang berskala regional, namun pesertanya ada yang dari luar Sulawesi Selatan juga. Festival TIK adalah wadah berkumpulnya para penggiat, praktisi dan pemerhati di bidang teknologi, informasi dan komunikasi dari berbagai daerah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Partisipasi Mozilla dalam FesTIK Sinjai ini ialah menjadi pembicara dalam talkshow yang digelar tanggal 24 Agustus pagi, dan mengisi kelas khusus Mozilla di siang harinya. Tentunya tidak ketinggalan bagi-bagi swag mozilla juga.

Dalam talkshow pagi, Mozilla yang diwakili oleh Irayani Queencyputri (Rara), memperkenalkan tentang Mozilla secara keseluruhan, memperkenalkan project-project Mozilla, dan memperkenalan Mozilla Webmaker. Peserta talkshow yang mayoritas dipenuhi oleh siswa SMU dan mahasiswa ini sangat antusias mengikuti talkshow ini. Dalam talkshow yang sama, ada juga Syaifullah dg Gassing dari Angingmammiri yang berbagi tentang manfaat sosial media, dan Irwin Day yang berbagi tentang keamanan internet.
 
Talkshow FesTIK Sinjai Sulawesi Selatan
Talkshow FesTIK Sinjai Sulawesi Selatan
Sebagian peserta talkshow FesTIK Sinjai 2013
We are building a generation of webmaker.
Group photo talkshow FesTIK Sinjai
Setelah makan siang, kelas Mozilla pun dimulai. Bertempat di kafe samping gedung pertemuan tempat pelaksanaan talkshow tadi pagi, para peserta mulai membanjiri kelas Mozilla ini. Waktu yang diberikan panitia hanya 1 jam, namun karena antusias para peserta, maka kelas Mozilla pun belangsung sampai lebih dari 2 jam. Di kelas Mozilla ini lebih diperkenalkan bagaimana cara bergabung di project-project Mozilla, memperkenalkan Firefox OS, memperkenalkan project pelokalan bahasa (l10n), dan SUMO (Support Mozilla).

Kelas Mozilla di FesTIK Sinjai
Para peserta kelas Mozilla di FesTIK Sinjai.
Group photo bersama peserta kelas Mozilla di FesTIK Sinjai
Demikian tentang partisipasi Mozilla Indonesia di Festival TIK Sulawesi Selatan Sinjai 2013. Sebagai informasi tambahan, Sinjai adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan. Jarak dari kota Makassar ke Sinjai tidaklah singkat. Diperlukan sekitar 4-6 jam perjalanan dengan menggunakan transportasi darat antara kota Makassar dan Sinjai, tanpa alternatif transportasi laut maupun udara. Namun demikian, jarak bukanlah suatu halangan untuk melaksanakan acara regional ini. Ewako!

Sumber : http://www.mozilla.web.id
Share this article :
 
RELAWAN TIK KAB. SINJAI
Sekretariat : Jl. Jend. Sudirman No. 28 Kab. Sinjai-Sulawesi Selatan
Telp/HP : 081241043238, E-Mail : relawantiksinjai@gmail.com
RELAWAN TIK SINJAI | SEMUA BISA JADI RELAWAN