Headlines News :
Home » , » Ini Dia Video YouTube, Website, Email & Tweet Pertama di Dunia [Serba Pertama]

Ini Dia Video YouTube, Website, Email & Tweet Pertama di Dunia [Serba Pertama]

Hidup di jaman sekarang ini memang sangat menyenangkan karena kita sudah diligkupi dengan berbagai macam hal yang serba internet. Namun jika Anda hidup sekitar 20 tahun yang lalu, maka Anda akan benar-benar merasakan perubahan yang sangat signifikan dari internet ini. Oleh karena itu, jika Anda tidak sempat memperhatikan berbagai macam kejadian yang terjadi selama perkembangan internet tersebut, maka Paseban akan bmencoba mengajak Anda untuk bernolsatgia sejenak. Tahukah Anda situs pertama yang ada di internet? Gambar pertama yang diposting? Tweet pertama yang ada di Twitter? Atau barang pertama yang dijual di eBay? Simak ulasannya berikut ini.

Website pertama
Website pertama yang ada di dunia internet adalah sebuah halaman singkat yang menyediakan berbagai macam link di dalamnya. Menariknya, link yang ada di halaman tersebut juga ternyata masih aktif dan bisa diakses dengan baik. Untuk melihat halaman web pertama yang ada di dunia, Anda dapat melihatnya di sini

Gambar pertama di internet
Setelah website pertama muncul, maka selanjutnya ada gambar pertama yang hadir di internet. Gambar ini diposting pada tahun 1992 atau sekitar 20 tahun yang lalu. Gambar ini berisi anggota sebuah band parody yang bernama The Horribles Cernettes. Sayangnya, gambar yang pertama kali muncul di internet ini sangatlah buruk dalam hal pengeditan sehingga mungkin akan ditertawakan oleh para ahli Photoshop di jaman sekarang ini.

Email Pertama
Email pertama yang dikirim antara dua komputer ternyata lebih tua ketimbang website ataupun gambar. Email pertama dikirim pada tahun 1971 oleh Ray Tomlinson yang merupakan seorang staff di ARPANET. Walaupun tidak ada yang mengetahui apa isi dari email pertama tersebut, namun Ray Tomlinson mengatakan bahwa email tersebut hanyalah email ujicoba yang berisi tulisan “QWERTYUIOP”.

Video YouTube Pertama 
Video Youtube pertama yang diunggah adalah sebuah video berdurasi 18 detik. Video itu berisi tentang pendiri YouTube yaitu Jawed Karim yang sedang berjalan-jalan di depan kandang gajah di kebun binatang San Diego. Video tersebut diupload pada tanggal 23 April 2005dan diberi judul “Me at the Zoo”. Video ini kemudian menandai sebuah perubahan besar dalam hal video streaming di dunia internet. Pasalnya, hanya berselang satu setengah tahun setelah peluncuran video tersebut, YouTube kemudian dibeli oleh Google dengan harga sekitar 1,65 milyar dollar. Inilah video pertama YouTube tersebut Me at the zoo
 

Tweet Pertama 
di Twitter“Just setting up my twttr” merupakan kalimat pertama yang ada di situs microblogging Twitter. Tweet tersebut dibuat oleh salah satu pendiri Twitter yang bernama Jack Dorsey pada tanggal 21 maret tahun 2006. Tweet tersebut tidak ditulis secara langsung oleh Jack Dorsey karena itu merupakan tweet otomatis dari sistem Twitter. Pada saat itu, situs microblogging tersebut juga masih bernamatwttr dan kemudian diubah beberapa saat kemudian menjadi Twitter.
Barang pertama yang dijual di eBay 
Jika barang pertama yang dijual di Amazon adalah sebuah buku, hal tersebut tentu sangat wajar karena Amazon memang sebuah toko buku online. Namun tahukah Anda apa barang pertama yang dijual di eBay, mengingat eBay adalah sebuah toko online yang menjual berbagai macam barang dari mulai topi hingga biji kedelai. Bahkan jika Anda mengetahui bagaimana cara mencarinya, maka tidak akan ada barang yang tidak bisa Anda temukan di sana.eBay didirikan pertama kali sebagai sebuah situs lelang oleh Pierre Omidyar pada tahun 1994. Bermula dari hobi yang dimilikinya, Omidyar kemudian menaruh beberpa barang untuk dijual di websitenya tersebut. Akhirnya pada tahun 1995, ia berhasil menjual barang pertamanya melalui eBay ini, yaitu sebuahpointer laser yang sudah rusak dan terjual dengan harga $14. Omidyar mengatakan bahwa orang yang membeli laser tersebut sudah mengetahui jika laser tersebut memang rusak, namun ia tetap membelinya karena ia merupakan seorang kolektor laser.
 Sumber.  kaskus.com
Share this article :
 
RELAWAN TIK KAB. SINJAI
Sekretariat : Jl. Jend. Sudirman No. 28 Kab. Sinjai-Sulawesi Selatan
Telp/HP : 081241043238, E-Mail : relawantiksinjai@gmail.com
RELAWAN TIK SINJAI | SEMUA BISA JADI RELAWAN